-->

7 Ciri Backlink Berkualias Di Kurun Algoritma Google Ketika Ini

Backlink merupakan bab dari teknik meningkatkan secara optimal seo offpage sebagai salah satu factor yang hingga ketika ini masih mempunyai peranan yang cukup besar lengan berkuasa dalam menentukan peringkat artikel di hasil pencarian, upaya untuk mencari backlink yaitu salah satu acara yang menjadi agenda utama webmaster untuk meningkatkan rangking halaman website, blog atau situs di hasil pencarian.

Kita ketahui ada banyak sekali cara yang sanggup dipakai untuk membangun backlink, sanggup dengan cara manual, dan juga sanggup dengan cara otomatis. Yang paling cepat untuk membangun backlink yaitu melalui cara otomatis ibarat contohnya memakai tool GSA SER (GSA Search engine ranker) dan tool-tool backlink lainnya, cara ini dianggap sebagai cara membangun backlink masal dengan cepat, dan memang sudah banyak yang menunjukan bahwa cara ini berhasil meningkatkan peringkat halaman situs yang di backlink di hasil pencarian dengan sangat cepat, walaupun backlink yang didapat yaitu backlink dengan kualitas rendah.

 merupakan bab dari teknik meningkatkan secara optimal seo offpage sebagai salah satu factor yang hingga s 7 Ciri Backlink Berkualias di Era Algoritma Google Saat Ini

Sayangnya di kurun seo ketika ini, membangun backlink dengan cara masal ibarat itu sangat tidak dianjurkan, bahkan bila kurang hati-hati dan dilakukan secara brutal cara ibarat itu rentan sekali terdeteksi oleh algoritma google sebagai tindakan spam backlink yang sangat fatal, dan bila berhasil terdeteksi maka blog sanggup mendapat penalty dari google sehingga artikel blog untuk banyak sekali kata kunci sanggup mengalami penurunan ranking di hasil pencarian bahkan deindex sehingga trafik blog pun akan hancur.

Membangun backlink untuk ketika ini memang perlu ke hati-hatian, alasannya yaitu google sudah banyak melaksanakan perubahan terhadap algoritmanya terutama algoritma google penguin yang  focus untuk mendeteksi dan menemukan meningkatkan secara optimal backlink yang bermasalah. bila dilakukan sembarangan sanggup jadi cara membangun backlink yang anda lakukan sanggup memicu penalty google, Bahkan kabarnya algoritma ini sudah banyak memakan korban, banyak-blog-blog di seluruh dunia yang tumbang karena  terdeteksi membangun backlink dengan cara yang tidak sesuai dengan kebijakan google.

Cara terbaik untuk membangun backlink yaitu memakai cara-cara manual dengan memprioritaskan kualitas dibanding dengan kuantitas, alasannya yaitu google ketika ini kabarnya sudah memprioritaskan backlink dari kualitasnya dibanding dari kuantitasnya, sehingga artikel blog dengan 10 backlink berkualtias sanggup menang mutlak dari artikel blog yang mempunyai 1000 backlink tapi tidak berkualitas (low quality backlink).

Sayangnya masih banyak blogger atau webmaster yang belum mengetahui bagaimana ciri backlink yang danggap berkualitas di mata google, terutama blogger pemula dan blogger yang masih awam di dunia internet marketing. Oleh alasannya yaitu itu melalui artikel kali ini saya akan membuatkan informasi untuk menguraikan ciri backlink berkualitas dan bagaimana cara mendapatkannya, sehingga sanggup anda jadikan contoh untuk membangun backlink berkualitas untuk blog anda.

7 Ciri Backlink Berkualias di Era Algoritma Google Saat Ini

Berikut saya uraikan beberapa ciri atau kriteria backlink berkualitas yang sanggup anda jadikan contoh ketika membangun backlink yang cocok di kurun SEO dan algoritma google ketika ini:

Ciri ke #1: Contextual Backlinks

Ada banyak cara bagaimana cara meletakan backlink sanggup di dalam komentar artikel, di area footer, di area sidebar, di dalam artikel dan lain sebagainya, namun penempatan backlink yang paling berkualitas yaitu backlink yang dilatekan di dalam artikel postingan, backlink ibarat ini dikenal sebagai contextual link, dan intinya backlink ibarat ini akan mempunyai relevansi dengan artikel. Backlink dari artikel relevan akan sangat disukai oleh mesin pencari yang dikategorikan sebagai salah satu backlink berkualitas.

Beberapa cara yang sanggup dipakai untuk menciptakan contextual links yaitu sebagai berikut:

1.    Menggunakan PBN (Private blog network)
Membangun banyak blog yang mempunyai niche homogen dengan memperhatikan kualitasnya, di setiap artikel blog PBN dibentuk artikel yang meletakan backlink menuju moneysite atau artikel blog utama, PBN menguras waktu dan tenaga, namun bila berhasil cukup ampuh untuk menciptakan contextual backlink yang sangat berkualitas.

2.    Melalui Guest Blogging
Cara berikutnya yaitu melalui guest blogging, yaitu berhubungan dengan blog lain yang mempunyai niche atau topic sejenis, untuk meminta izin menerbitkan artikel di blog miliknya yang di dalamnya tertanam backlink.

3.    Membuat artikel berkualitas dan informatif
Yang berikutnya yaitu menciptakan artikel berkualitas dan informative, cara ibarat ini memang tidak sanggup diprediksi, tapi jik artikel dianggap berkualitas dan informative, sanggup saja ada blogger lain yang menciptakan link ke artikel blog anda yang dianggapnya pantas untuk dijadikan rujukan, backlink jenis ini sangat disukai google alasannya yaitu natural dan berkualitas.

Ciri ke #2: Backlink dari blog yang mempunyai DA/PA Tinggi (High DA/PA Backlink)

Cara yang kedua semoga backlink berkualitas yaitu bacnklink yang bersumber dari blog dan artikel yang mempunyai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang tinggi. DA/PA ketika ini banyak dipakai sebagai informasi untuk mengukur reputasi artikel di mata mesin pencari, dikarenakan (PR) atau pagerank yang sebelumnya dipakai untuk mengukur reputasi blog sudah tidak diupdate lagi oleh google semenjak tahun 2012, bila blog mempunyai DA dan PA tinggi itu sanggup dipastikan blog tersebut mempunyai kualitas di mata mesin pencari.

Kaprikornus artinya backlink yang bersumber dari artikel blog yang mempunyai PA/DA yang tinggi,  sangat berkualitas di mata google apalagi backlink di letakan di artikel postingan sebagai contextual bacnklink, oleh alasannya yaitu itu untuk mendapat backlink berkualitas, maka salah satu yang sanggup anda jadikan contoh yaitu PA/DA yang dimiliki oleh blog sumber backlink.

Ciri ke #3: Backlink dari blog yang mempunyai Low Outbound links

Yang ketiga yaitu backlink yang bersumber di dalam artikel blog yang mempunyai outbound link yang rendah (low outbound link), atau artikel yang mempunyai link keluar yang sangat sedikit. Masih ingat bahwa Link dalam sebuah halaman artikel mempunyai metode Linkjouice, artinya bila sebuah halaman mempunyai banyak link keluar, maka nilai point yang dimiliki halaman tersebut dari backlink (inboundlink) yang dimlikinya akan semakin berkurang alasannya yaitu dibagi-bagi untuk link keluar (outboundlink) yang terdapat di halaman tersebut (bocor). semakin banyak link keluar maka kekuatan untuk artikel tersebut akan semakin kecil, dan point yang diberikan untuk setiap link keluar pun akan semakin kecil.

Untuk mendapat backlink berkualitas maka pastikan daerah tertanamnya backlink mempunyai link keluar yang tidak banyak, semakin sedikit link keluar yang dimiliki oleh artikel di mana backlink berada, itu artinya efek link untuk artikel yang dirujuk akan semakin berkualitas, apalagi halaman blog daerah tertanamnya backlink sudah mempunyai reputasi yang baik di mata mesin pencari, tentu akan lebih dahsyat lagi dampaknya.

Ciri ke #4: Backlink satu arah (one way link)

Kriteria dari backlink berkualitas yang ke 4 yaitu backlink satu arah atau sering disebut dengan istilah one way link, artinya link dalam sebuah blog yang hanya mengarah ke blog anda, namun blog anda tidak mempunyai link yang mengarah ke blog pemberi backlink tersebut, backlink satu arah ketika ini dianggap lebih natural dan berkualitas dibandingkan dengan backlink 2 arah.

Dulu mungkin banyak yang masih mempraktekan link exchange atau tukaran link, dan dulu backlink ibarat itu masih mempunyai efek luar biasa dalan menentukan rangking halaman situs, namun sayangnya di era algoritma google ketika ini, link semacam ini sudah dianggap tidak lagi bernilai, tidak  natural. dan dianggap kurang berkualitas.

Kaprikornus untuk mendapat backlink berkualitas, pastikan bahwa link yang anda bangkit yaitu link satu arah, link yang berada di blog orang lain yang mengarah ke blog anda dan tidak sebaliknya.

Ciri ke #5: Backlink Dofollow

Ada 2 jenis backlink yang dikenal ketika ini, backlink dofollow dan nofollow, backlink dofollow yaitu backlink yang akan dihitung oleh google sebagai sebuah vote, yang memperlihatkan nilai santunan untuk halaman yang dirujuknya sedangkan backlink nofollow sebaliknya.

Tapi walaupun dofollow salah satu ciri backlink berkualitas, pada prakteknya backlink jenis ini perlu juga didukung oleh backlink nofollow, walaupun nofollow tidak memperlihatkan nilai apapun untuk halaman yang dirujuknya, backlink jenis ini masih perlu semoga backlink dianggap natural.

Kaprikornus sebaiknya dalam membangun backlink saya sarankan harus ada dofollow maupun noffolow, berapakah persentasenya?, banyak yang menyarankan bahwa persentase dofollow dan nofollow sebaiknya 4:1, artinya bila ada 4 dofollow maka harus ada setidaknya 1 nofollow, atau ada juga yang menyarankan 19 berbanding 1 yang artinya dari 20 backlink ada 1 nofollow, itu dikarenakan bila semua dofollow maka kemungkinan besar backlink akan gampang sekali dianggap kurang natural, sedangkan bila semuanya nofollow, kemungkinan backlink akan kurang mempunyai kekuatan.

Baca : cara mengetahui blog dofollow dan nofollow

Ciri ke #6: Backlink dari blog dengan domain yang sudah berumur (Aged Domain)

Ciri backlink berkualitas berikutnya yaitu backlink dari blog dengan domain yang sudah berumur, blog yang sudah berumur biasanya indeknya lebih cepat dan web authoritynya juga tinggi, sehingga lebih gampang dikenali oleh google, bahkan belakangan banyak yang memakai alamat blog yang sudah berumur untuk menciptakan jaringan blog pribadi, baik untuk sumber backlink maupun untuk dijadikan blog utama.

Backlink dari blog dengan domain yang sudah berumur akan mempunyai kualitas yang lebih baik bila dibandingkan dari blog yang sedang berkembang, masih gres dan indeknyapun belum stabil. oleh alasannya yaitu itu semoga mempunyai backlink berkualitas prioritaskan untuk membangun backlink di blog-blog dengan domain yang sudah berumur.

 Ciri ke #7: Unik (Different C Class IP)

Ciri backlink berkualitas berikutnya yaitu backlink yang bersumber dari blog-blog dengan ip hosting yang berbeda, artinya Backlink dari blog-blog dengan domain  yang dihosting berbeda-beda satu sama lain akan lebih berkualitas bila dibanding dengan backlink dari blog-blog yang mempunyai domain yang dihosting di daerah yang sama, walaupun nama domainnya berbeda.

Karena backlink ibarat ini angan gampang sekali dianggap sebagai backlink natural dan bukan backlink hasil manipulasi walaupun pada kenyataannya sanggup saja dimanipulasi. oleh alasannya yaitu itu ketika membangun backlink di beberapa website maka pastikan setiap website tersebut di hosting di daerah berbeda semoga backlink lebih berkualitas. atau ketika anda menciptakan beberapa blog top level domain untuk private blog network (PBN) guna memperlihatkan backlink ke money site (blog utama anda) sebaiknya fikirkan untuk menentukan hosting yang berbeda-beda.


Ilmu Seo memang bukan ilmu pasti, seiring dengan algoritma google yang sering berubah seo pun akan ikut menyesuaikan, backlink yaitu salah satu meningkatkan secara optimal seo offpage yang hingga ketika ini masih mempunyai peranan dalam memperlihatkan efek terhadap rangking halaman blog di hasil pencarian, namun seiring perkembangan teknologi mesin pencari kriteria backlink berkualitas pun terus berubah.

Ciri-ciri backlink berkualitas di atas sanggup anda jadikan contoh dalam membangun backlink untuk situs anda, setidaknya backlink yang anda bangkit mempunyai beberapa kriteria di atas, sehingga blog anda akan lebih gampang bersaing dan mendapat posisi terbaik di mesin pencari, yang perlu anda ingat, backlink bukan satu-satunya cara meningkatkan secara optimal seo offpage, masih ada banyak sekali teknik meningkatkan secara optimal seo offpage yang sanggup dilibatkan untuk meningkatkan rangking halaman blog anda, ibarat contohnya promosi offline dan juga promosi di media umum dll.

0 Response to "7 Ciri Backlink Berkualias Di Kurun Algoritma Google Ketika Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel